Peningkatan Kemampuan Memahami Pengelolaan
Lingkungan Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Peserta Didik Kelas VIIB SMP
Negeri 5 Mrebet Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015
Oleh Agus
Pribadi[1]
Abstrak: rumusan masalah penelitian ini adalah
bagaimanakah proses pembelajaran, seberapa besar peningkatan kompetensi, dan
perubahan perilaku dengan pendekatan kontekstual (Contextual Teaching and Learning) pada peserta didik kelas VII B SMP
Negeri 5 Mrebet. Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dua siklus dengan
30 peserta. Hasil penelitian siklus 1 nilai rata-rata 6,90 dengan ketuntasan
klasikal 50%. Pada siklus 2 nilai rata-rata 7,90 dengan ketuntasan klasikal
97%. Perubahan perilaku belajar pada aspek perhatian, respon, tanggung jawab,
percaya diri, dan antusias dan senang meningkat.
Kata kunci: memahami, pengelolaan lingkungan,
pendekatan kontekstual.
selengkapnya dapat di unduh di sini :
https://drive.google.com/file/d/0B1j5HpjfnSN6eWZyMXRaLXE0czQ/view?usp=sharing
selengkapnya dapat di unduh di sini :
https://drive.google.com/file/d/0B1j5HpjfnSN6eWZyMXRaLXE0czQ/view?usp=sharing
0 komentar:
Posting Komentar