BELAJAR SEPANJANG HAYAT


Catatan Harian Seorang Guru IPA







Selamat berkunjung di blog kami, semoga bermanfaat

Senin, 31 Oktober 2016

Peningkatan Kemampuan Memahami Pengelolaan Lingkungan Dengan Pendekatan Kontekstual (Abstrak)


Peningkatan Kemampuan Memahami Pengelolaan Lingkungan Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Peserta Didik Kelas VIIB SMP Negeri 5 Mrebet Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015

Oleh Agus Pribadi[1]
Abstrak: rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah proses pembelajaran, seberapa besar peningkatan kompetensi, dan perubahan perilaku dengan pendekatan kontekstual (Contextual Teaching and Learning) pada peserta didik kelas VII B SMP Negeri 5 Mrebet. Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dua siklus dengan 30 peserta. Hasil penelitian siklus 1 nilai rata-rata 6,90 dengan ketuntasan klasikal 50%. Pada siklus 2 nilai rata-rata 7,90 dengan ketuntasan klasikal 97%. Perubahan perilaku belajar pada aspek perhatian, respon, tanggung jawab, percaya diri, dan antusias dan senang meningkat.
Kata kunci: memahami, pengelolaan lingkungan, pendekatan kontekstual.

selengkapnya dapat di unduh di sini :
 https://drive.google.com/file/d/0B1j5HpjfnSN6eWZyMXRaLXE0czQ/view?usp=sharing


(dimuat di Jurnal Action Guru, Vol 5 No 2. Juni 2015)

[1] Guru IPA SMP Negeri 5 Mrebet

Share:

0 komentar:

VIDEO PEMBELAJARAN

Frequency Counter Pengunjung

Artikel Terbaru

LINK SAYA

Komentar Terbaru

Konsultasi IPA